Situs Resmi Pariwisata Indonesia (yang baru)

Sudah sekitar 1 bulan terakhir ini, Situs Resmi Pariwisata Indonesia berganti wajah, kali ini tema yang diusung adalah Lautan Biru (blue marine). Bisa dilihat perbedaannya di bawah ini:

Indonesia Travel Versi lama
Indonesia.Travel Versi lama


Indonesia Travel Baru
Indonesia.Travel Versi baru

Situs Indonesia.Travel versi baru ini lebih padat dan berisi, ada peta wisata Indonesia yang sudah diisi dengan beberapa tempat tujuan wisata, mungkin masih belum lengkap, namun saat ini masih terus ditambah datanya.

Untuk yang gemar berwisata, saat ini situs ini juga dilengkapi dengan trip planer, yang bisa dijadikan ajang tukar-menukar pengalaman berwisata yang sudah pernah dijalani.

Dari sisi teknis, situs ini sudah dilengkapi dengan teknologi Cloud Computing, yakni Content Delivery Network (CDN) yang berfungsi sebagai cache server untuk gambar, css, java script, dan lain lain. Tentu saja situs ini masih dalam pengembangan dan juga masih terdapat beberapa error minor yang masih perlu diperbaiki, namun tentunya segala dukungan dari pembaca amat berarti bagi pengembangan situs ini.

Saat ini situs ini amat memerlukan bantuan dari netters di Indonesia untuk pengembangannya, apa yang dirasa kurang, dan keinginan dari rekan-rekan amat membantu sekali dalam pengembangan situs ini.

Komentar dan saran dapat ditulis di blog ini, bagi rekan-rekan yang secara sukarela peduli terhadap perkembangan pariwisata Indonesia, sebagai salah satu penghasil devisa negara terbesar di Indonesia, bisa juga menempatkan link di blognya:

Title = Visit Indonesia
Alt Tag = Indonesia Tourism Official Website
Url = http://www.indonesia.travel

32 comments

  1. Halaman:
    http://www.indonesia.travel/de/discover-indonesia/

    Isinya bahasa Belanda, bukan bahasa Jerman, mungkin salah salin tempel?

    Saran saya, untuk situs web multilingual, terjemahkan sampai tuntas semua tautan/menunya.
    Toleransi kebilingualan di luar negeri jauh berbeda dengan kita di Indonesia (yang oke oke saja dengan menu About Us, Submit Comment, Leave a Reply, Name, dst dst….)

    ๐Ÿ™‚

  2. Dengan teknologi baru iya.. Good.. But lebih banyak isi lebi bagus loh.. ada ITB juga. :).
    Makin banyak Blogger sekarang, jarang yang benar-benar mengisi karena isinya bagus..
    Tapi banyak yang isi karena Ranking and money :).

  3. Buat kami situs yang baik adalah situs yang rutin di update, konten yang menarik dan bisa jadi contoh buat situs departemen dan pemerintahan yang umumnya tidak update.

  4. Bagus sekali situs pariwisata nya mari kita bersama – sama memajukan pariwisata Indonesia karna negara kita sangat indah dan kaya akan ciptaan tuhan yang indah maka harus kita syukuri dan mari kita Bangkitkan Pariwisata Indonesia….maju terus Pariwisata Indonesia

    info pariwisata Bandung klik http://www.bandungreview.com
    joint on twitter : @Bandungreview
    Facebook : Bandungreview.com
    teman – teman bisa share info pariwisata indonesia di sini
    “Bandung Biggest Online Tourism Directory”
    enjoy your holidays ๐Ÿ™‚

Comments are closed.