Sudah sekitar 1 bulan terakhir ini, Situs Resmi Pariwisata Indonesia berganti wajah, kali ini tema yang diusung adalah Lautan Biru (blue marine). Bisa dilihat perbedaannya di bawah ini:

Indonesia Travel Versi lama
Indonesia.Travel Versi lama


Indonesia Travel Baru
Indonesia.Travel Versi baru

Situs Indonesia.Travel versi baru ini lebih padat dan berisi, ada peta wisata Indonesia yang sudah diisi dengan beberapa tempat tujuan wisata, mungkin masih belum lengkap, namun saat ini masih terus ditambah datanya.

Untuk yang gemar berwisata, saat ini situs ini juga dilengkapi dengan trip planer, yang bisa dijadikan ajang tukar-menukar pengalaman berwisata yang sudah pernah dijalani.

Dari sisi teknis, situs ini sudah dilengkapi dengan teknologi Cloud Computing, yakni Content Delivery Network (CDN) yang berfungsi sebagai cache server untuk gambar, css, java script, dan lain lain. Tentu saja situs ini masih dalam pengembangan dan juga masih terdapat beberapa error minor yang masih perlu diperbaiki, namun tentunya segala dukungan dari pembaca amat berarti bagi pengembangan situs ini.

Saat ini situs ini amat memerlukan bantuan dari netters di Indonesia untuk pengembangannya, apa yang dirasa kurang, dan keinginan dari rekan-rekan amat membantu sekali dalam pengembangan situs ini.

Komentar dan saran dapat ditulis di blog ini, bagi rekan-rekan yang secara sukarela peduli terhadap perkembangan pariwisata Indonesia, sebagai salah satu penghasil devisa negara terbesar di Indonesia, bisa juga menempatkan link di blognya:

Title = Visit Indonesia
Alt Tag = Indonesia Tourism Official Website
Url = http://www.indonesia.travel