Virus di Friendster.com

Seorang teman, bertanya kepada saya, “Ren, itu maksudnya Embassy apa ?”. Saya yang ketiduran diatas kursi tempat saya duduk pun menjawabnya dengan asal-asalan, “CLUB ?” saya bilang… dia bilang, “Bukan… Yang di Friendster, Bulletin Board”. Saya pun berusaha mengingat-ingat, saya bilang “Oh… ITU halaman profil ber Virus”. Kontan ia kaget, dan langsung bilang “Huh, Napa lo posting di Bulletin Board ?”.

Hah ?

Saya langsung mencari postingan berjudul boob flashing of famous mestiza model in embassy last sat. Dan ternyata saya menemukan profil saya di Friendster dan mengirimkan Postingan di Bulletin Board dengan judul seperti yang telah saya sebutkan

Isi dari postingan itu adalah

Fresh pix from the said incident last saturday at embassy bar is finally
out. This famous mestiza commercial model and product endorser was doing
it all for the camera, last sat night at embassy bar. Based on the
sources this mestiza chic was apparently drunk and wasted at that
incident, making her careless.. and bra-less if I may say… For sure
you know this famous mestiza model. Almost 20 pix of the said incident
are posted on this friendster link, check it out before they pull those
naughty & mestizalicious pix out. check it out at
www.friendster.com/embassyvip

Klik untuk memperbesar

Si pembuat profil bervirus memanfaatkan kecerobohan orang untuk mengklik link yang dikirimkan via Bulletin Board, Tentunya orang yang namanya di catut sebagai pengirim bulletin board tersebut tidak mengetahui kalau accountnya telah dipakai untuk mengirimkan bulletin board berisikan link ke profile friendster ber virus. Cara ini mirip Phising yang sering terjadi di email.

Si pembuat virus menaruh semacam javascript yang membuat browser hang, tetapi tidak menghabiskan memory, sehingga jika kita hendak menutup jendela browser itu masih memungkinkan, dan tidak membuat halaman lain hilang. Ada kemungkinan ia mengambil cookies yang dipergunakan user Friendster tersebut dan memerintahkan browser untuk menulis bulletin board (seolah-olah Hang).

Untungnya password tidak ada yang di ubah, tetapi sialnya saya telah berpartisipasi untuk menyebarkan virus. Saat ini user profile yang disebutkan di dalam bulletin board tidak bisa dibuka, mungkin empunya profile telah mengganti URLNYA.

Ini mungkin bugs dari friendster yang mengizinkan pengguna untuk memasang javascript di bagian profilenya. Kesannya mungkin profil terlihat indah, tetapi bisa mematikan.

Need A Web Hosting?

Click Here!

Advertise Here!

Categories: Hot News, Music, Techno

99 Comments

Leave a Reply